11.06.2015

Travelling & Adventure at Green Canyon - Pangandaran

sonny septian host traventure man
Hampir sepekan, Sonny Septian menjelajahi kawasan Pangandaran hingga Green Canyon bersama kami...team Go Green Canyon. Menjelajahi semua kawasan, mencicipi kuliner lokal, mengenal budaya setempat, menggeluti aktivitas nelayan dan mencoba banyak hal menarik dan menantang lainnya untuk disajikan kepada anda dalam tayangan program Traventure Man - MNC TV Channel 98 dalam 4 episode berturut-turut pada Desember 2015 mendatang. Tapi apa saja yang terjadi dibalik layar??? Akan Kami kisahkan saat ini juga disini..

1# Menyusuri Pantai Pangandaran

melintasi bagan-bagan para nelayan di pantai timur pangandaran
Kami sudah di Pangandaran Kang, semua kru menginap di Hotel Menara Laut, informasi dari Adit, salah satu kru MNCTV memberi kabar kepada kami yang dari pagi sudah standby di lokasi. Kami perlu istirahat dulu sejenak, dan kita bisa ketemu nanti pukul 10.00 di lobby, lanjut Adit. Hari ini kita langsung explore Pangandaran ya Kang.. tambahnya menegaskan jadwal hari pertama di Pangandaran.

Delapan jam perjalanan Jakarta - Pangandaran, mereka semua pasti merasakan penat dan jet lag. Tapi ini bukan berarti alasan untuk mengulur waktu. Hari pertama yang ringan-ringan saja ya Kang, mohon dimaklumi kami sudah habis duluan di jalan.. yup!!.. hari ini cukup keliling pantai timur Pangandaran dengan perahu dan area Cagar Alam & Taman Wisata Alam saja, dengan aktivitas ringan snorkeling dan tracking di beberapa Gua Alam di Taman Wisata Alam Pangandaran

2# Eksplorasi Gua-Gua di Taman Wisata Alam

gua lanang taman wisata alam
Ditemani oleh Kang Diran yang tahu bener tentang seluk beluk di Cagar Alam dan Taman Wisata Alam Pangandaran, Host Traventure-Man, Sonny Septian mendapat banyak informasi dan wawasan baru di kawasan konservasi Pangandaran ini. Beberapa keunikan dari bentukan alam stalagtit dan stalagmit yang menyerupai bentuk anak laki-laki yang baru disunat, hingga batu yang bisa dimainkan sebagai alat musik layaknya angklung.

gua lanang pangandaran gua parat pangandaran

3# Belajar Selancar di Pantai Batu Karas

belajar surfing di batu karas
"Son!!.. udah pernah nyoba surfing?!!", "emmhh... belum sih, tapi gue orangnya gampang bisa kok.." hehehe.. sip.. biar lebih mahir lagi, nanti akan ditemani sama rekan kami Kang Ayui selama berselancar di pantai Batu Karas. Satu sampai dua jam kita latihan, selanjutnya silahkan surfing sendiri sampe magrib... seloroh Kang Ayui ke Sonny meyakinkan kepada kita semua kalo surfing ini memang menyenangkan dan bikin lupa waktu kalo udah lengket banget sama papan selancar.

Sebelum ke laut, sedikit ada pelatihan dasar di darat dengan papan selancar latihan. Mulai melatih posisi mengayuh, duduk dan bergerak berdiri sekaligus belajar keseimbangan menjaga badan biar gak jatuh. Termasuk juga cara bagaimana menghindar jika di depan ada orang lain saat kita meluncur bareng ombak.

Gak butuh waktu lama, juga karena Sonny gak sabaran keburu langsung nyebur laut. Mumpung pas cuaca lagi terik dan panas-panasnya, kelaut sekalian surfing sambil ngadem.

surfing di pantai Batu Karas
Dan memang terbukti kata Kang Ayui, sesi pengambilan gambar udah usai tapi masih aja gak bergeming nunggu ombak bareng para peselancar lainnya. Bukan cuma orang lokal, beberapa turis mancanegara dan anak-anak disatukan oleh papan dan ombak di pantai Batu Karas.

peselancar batu karas Kang Ayui peselancar lokal pantai batu karas

4# Menjaring Ikan di Ombak Batu Hiu

Nelayan Batu Hiu
Tidak hanya aktivitas yang berbau adventure yang di shoot untuk melengkapi acara Traventure-Man, mengenal masyarakat lokal melalui kegiatan mencari ikan di pantai Batu Hiu pun sangat menarik perhatian, menjaring ikan di antara ombak dan karang. Boleh kan Kang kita bertukar peran sejenak, saya akan menggantikan sebentar berperan sebagai nelayan lokal. Tapi diajarin dulu ya Kang..

Tidak kurang satu jam lamanya, Sonny Septian berkutat dengan jaring, ombak dan panasnya matahari di tepian pantai Batu Hiu. "Ughh.. rupanya gak mudah juga yah menjaring ikan di ombak yang besar seperti ini.." komentar Sonny memberikan apresiasi mendalam kepada setiap nelayang yang berjuang mencari nafkah keluarganya di pantai Batu Hiu.

5# Melepas Anak Tukik ke Lautan Bebas

anak penyu laut
Muatan pendidikan dan pesan lingkungan akan disampaikan pada program ini melalui tayangan pelepasan Tukik yang telah berumur 6 bulan, cukup untuk bertarung di lautan lepas dari kejaran ikan, burung dan predator lainnya. Penyu Hijau dengan umur tersebut telah memiliki cangkang yang keras dan gerakan lebih lincah.

pelepasan penyu hijau di batu hiu tukik anak penyu laut

5# Body Rafting di Green Canyon

persiapan body rafting
Puncaknya ada di sini, Body Rafting di Green Canyon. Waktu bener-bener molor gak karuan.. berangkat dari pagi bisa sampe dermaga menjelang magrib, makan siangpun bergeser sekalian makan malam. Tidak saja Sonny Septian yang menjadi sorotan utama sebagai Adventure Man yang menikmati Body Rafting... semua kru film gak kalah dan ketinggalan. Green Canyon dan Body Rafting emang seru abis...

body rafting adventure body rafting di Green Canyon

6# Kuliner khas Pangandaran dan Green Canyon


Ini dia, batu akik kepala lobster!!... hahahaha kelakar Sonny sambil menunjukkan tangannya yang penuh dengan kepala lobster.. lengkap sudah petualangan dari Pangandaran hingga Green Canyon ditutup dengan Botram Dinner, penyajian masakan ala-ala Sunda tidak mengurangi keceriaan dan keakraban selama proses shooting untuk Adventure-Man. Semua team lebih menyatu dan akrab di depan 10 kg lobster dari Pangandaran yang di bakar gurih.... makannn!!!

Sekian dulu ya Gaess... kisahnya.. sengaja gak ditampilin semuanya.. karena pasti lebih asik tunggu tanggal mainnya di MNC TV Channel 98 - Adventure Man nanti pada bulan Desember setiap Minggu pukul 20.00 WIB selama sebulan penuh berturut-turut untuk 4 episode.... Adventure Man!!!..... Saiiiikkkkk!!!!


Testimony untuk Go Green Canyon

Posting Komentar

Silahkan Booking melalui formulir komentar dibawah ini, dan jangan lupa tinggalkan alamat e-mail atau
kontak telepon/WA +62 812-8265-733 untuk segera bisa kami hubungi.