9.02.2015

Snorkeling di Taman Laut Pangandaran

snorkeling di pangandaran
Taman Laut Pantai Timur Pangandaran, salah satu lokasi yang menarik untuk aktivitas melihat panorama bawah laut underwater di pantai Pangandaran. Perairannya tidak terlalu dalam, dengan peralatan gogle dan snorkel dan cukup menenggelamkan kepala anda ke bawah permukaan pemandangan coral dan biota laut lainnya sudah terlihat sangat jelas dan apik.

Spot Snorkeling di Pangandaran

snorkeling di pangandaran
Spot yang sering dikunjungi dan cukup dikenal untuk aktivitas snorkeling adalah di perairan pasir putih di Pantai Timur dan Pantai Barat Pangandaran. Lokasi ini paling mudah diakses dan tidak jauh lokasinya, untuk para pemula dan tidak bisa berenang, kedua lokasi tersebut bisa mewakili keinginan anda untuk menyaksikan keindahan dibawah permukaan laut. Jika pingin lebih, anda bisa menuju perairan Nusa Kambangan. Kondisi masih alami yang jarang dapat kunjungan wisatawan biasa.

Mengarungi Samudra Pangandaran

pantai barat pangandaran
Menuju spot snorkeling di Pangandaran, anda bisa memilih dengan berjalan kaki, pilihan dengan menggunakan perahu wisata pasti akan menambah pengalaman baru. Mengarungi samudra menuju beberapa lokasi dan spot unik di Pangandaran, seperti spot Batu Layar, Batu Buaya dan menyaksikan lebih dekat aktivitas para nelayan dengan bagan penangkap ikannya.
Setiap perahu bisa muat untuk 10 penumpang, biasanya mereka juga menyewakan peralatan untuk snorkeling dengan biaya tambahan.
Saat snorkeling, anda akan sangat dekat dengan batu-batu karang yang tajam, disarankan menggunakan sandal atau sepatu untuk menghindari benturan dengan baru karang atau coral yang tajam. Sangat bijak untuk tidak menjadikan coral sebagai pijakan, karena rapuh lebih mudah patah jika mendapat tekanan berat, sayang kan... keindahan bawah laut jadi terusik karena banyaknya batu karang yang rusak karena kita.

Setelah puas menikmati panorama bawah laut Pangandaran, jangan beranjak dulu ke hotel atau penginapan. Karena lokasi Taman Laut Pangandaran tidak jauh dari Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran, ini termasuk rute potong kompas masuk kawasan TWA Pangandaran menuju penginapan sambil menyaksikan berbagai satwa liar, memasuki gua alam dan beberapa peninggalan sejarah kerajaan maupun perang dunia kedua.

perahu wisata underwater pangandaran
Biaya Sewa Perahu: bervariasi tergantung jarak dan waktu yang ditempuh, untuk sepuluh orang bisa mulai dari Rp. 15.000 - Rp. 30.000,- | Sewa Snorkel dan Google: Rp. 15.000,-/orang
Jika pengen bisa berenang bareng ikan-ikan laut, anda perlu memberi umpan sepotong roti yang bisa dibeli di warung-warung pinggir pantai.

Video Snorkeling di Taman Laut Pangandaran

Poskan Komentar

Silahkan Booking melalui formulir komentar dibawah ini, dan jangan lupa tinggalkan alamat e-mail atau
kontak telepon/WA +62 812-8265-733 untuk segera bisa kami hubungi.