10.28.2017

Yang Perlu Anda Catat Sebelum Berwisata di Green Santirah


Wisata Santirah atau Green Santirah, adalah destinasi baru dari desa Selasari, Parigi, Pangandaran dan tidak butuh waktu lama langsung populer dengan aktivitas River Tubing menyusul saudara tuanya Green Canyon dan Body Raftingnya. Sebelum akhirnya Anda dan rombongan memutuskan berwisata di Santirah, simak catatan penting berikut sekiranya bisa menjadi panduan dan informasi yang berguna untuk mematangkan rencana wisata Anda.

1# Tidak Jauh dari Pangandaran atau Green Canyon



Green Santirah adalah bagian dari wilayah desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Dari pantai Pangandaran, dengan kendaraan roda empat dapat tempuh ± 1 jam perjalanan atau dengan jarak 24 kilometer. Jarak termpuh dari Green Canyon pun tidak jauh berbeda dengan Pangandaran, karena posisi Santirah berada ditengah antara Pangandaran dengan Green Canyon.

Baca Juga: Rute Perjalanan dari Jakarta ke Pangandaran

2# Tiga Hari Adalah Waktu Yang Cukup

Jika datang dari Jakarta atau Yogyakarta, Merencanakan wisata ke Green Santirah, Anda bersama rombongan akan melakukan perjalanan jauh dan panjang. Minimal akan menghabiskan 8 (delapan) jam perjalanan jika menggunakan kendaraan darat, dari Jakarta cenderung bisa lebih lama lagi hingga 10-12 jam.
Khusus Anda yang menggunakan mobil pribadi, perlu mempertimbangkan sopir cadangan agar bisa saling bergantian jika lelah dalam perjalanan. Pentingkan keamanan dan kenyamanan karena tujuan kita saat ini adalah untuk berwisata
Berangkat Jum'at malam dan berakhir pada Minggu siang adalah waktu yang optimal untuk berwisata di Pangandaran dan Green Santirah. Namun jika menggunakan transportasi udara, Anda bisa perlu waktu dua hari saja, layanan penerbangan satu-satunya dari Susiair, melayani jalur penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma - Nusawiru Pangandaran setiap harinya.

curug tirai di wisata santirah

3# Waktu Yang Tepat adalah Hari Biasa, Pagi dan Awal Musim Hujan

Jika Anda membawa rombongan besar, 50 orang keatas lebih baik memilih waktu hari kerja (senin-jumat) bukan weekend (sabtu-minggu) apalagi high season atau liburan hari besat dan sekolah. Anda bersama rombongan tidak perlu antri dan bergantian menggunakan perlengkapan river tubing yang terbatas.

Namun jika terpaksa tidak ada pilihan lainnya, gunakan waktu paling pagi. Udara pagi yang bersih dan badan masih terasa fit untuk menghadang dinginnya air sungai Santirah. Dengan memilih waktu paling pagi juga terhindar harus antri atau bergantian menggunakan tubing.

Khusus pencinta adrenaline, yang butuh lebih dari sekedar aktivitas river tubing. Debit air sungai Santirah akan maksimal saat musim hujan. Anda akan bisa merasakan meluncur deras di jeram-jeram Santirah secara maksimal. Untuk musim dan debit seperti ini sebaiknya tidak melibatkan anak-anak, demi keamanan.

menembus lorong gua-goa di sungai green santirah selasari

4# Jomblo, Jangan Datang Sendiri Baiknya Berkegiatan Bareng Rombongan

River Tubing di Green Santirah hakekatnya adalah kegiatan kelompok (team), meskipun river tubing sebagai perlengkapan personal atau perorangan. Dari titik start hingga finish, semua melakukannya secara bersama-sama bahkan tidak diperkenankan untuk melaju sendirian tanpa pengawasan pemandu atau lepas dari rombongan.

Yang bikin seru bukan hanya tantangan dari riam dan jeram di sungai Santirah, anggota kelompok juga turut menyumbang dan bikin heboh selama pengarungan sungai berlangsung. Melaju dan bergerak serentak beriringan bersama, aktivitas river tubing di Santirah juga akan mendorong teman atau keluarga semakin kompak.

riam jeram di river tubing green santirah

5# Perlengkapan Penting Yang Harus Dibawa

River Tubing adalah aktivitas pengarungan di permukaan air sungai dengan perahu tubing dari ban dalam. Meskipun tubuh para pengarung tidak langsung bersentuhan dengan air sungai, baju yang Anda kenakan pasti basah, jangan lupa bawa baju ganti 1). Pilih baju renang 2) untuk river tubing, atau kenakan bahan yang tidak terlalu tebal dan mudah kering. Jeans tidak direkomendasikan untuk dikenakan pada aktivitas ini.

Kamera underwater 3), jenis pocket atau action cam wajib dibawa jika punya. Saat pengarungan sungai Anda bisa bawa sendiri atau minta bantuan pemandu untuk proses dokumentasi selama berkegiatan.

6# Booking Tiket Sebelumnya Lebih Baik

Beli langsung tiket di lokasi, pastinya tidak ada larangan. Namun lebih baik jika jauh hari sebelumnya pesan secara online melalui marketing kami. Keuntungannya adalah Anda bisa mendapatkan informasi lebih detail hingga pada hari pelaksanaannya.

Posting Komentar

Silahkan Booking melalui formulir komentar dibawah ini, dan jangan lupa tinggalkan alamat e-mail atau
kontak telepon/WA +62 812-8265-733 untuk segera bisa kami hubungi.