8.27.2017

Mengarungi 3 Jeram, 4 Gua dan 5 Curug di Green Santirah

sungai santirah yang bening dengan pesona alam unik pangandaran
Green Santirah, destinasi baru yang tidak jauh dari pantai Pangandaran. Anda tidak saja mendapat pengalaman petualangan baru dengan penelusuran riam dan jeram di sungai Santirah dengan aktivitas River Tubing, tapi juga mendapatkan suguhan pesona alam yang unik dari ekosistem karst Pangandaran. Riam dan jeram yang menantang, menerobos gua-gua, dan menikmati keindahan air terjun disepanjang aliran sungai Santirah.
Wisata di Pangandaran, kini tidak saja dikenal hanya dengan pantainya. Sebagai wilayah yang memiliki ekosistem karst, menyimpan segudang pesona dan potensi wisata. Green Santirah salah satu contohnya, Anda mendapatkan pengalaman menantang dengan mengarungi sungai, menerobos gua-gua, menikmati keindahan air terjun dan beberapa bukit untuk selfie di sekitarnya.
river tubing di sungai santirah pangandaran
Menyusuri sungai Santirah dan menembus lorong-lorong gua dengan aktivitas river tubing. Rasakan pengalaman dan petualangan alam yang berbeda, menyusuri sungai dan menembus kegelapan gua-gua di sepanjang aliran sungai Santirah Pangandaran

Green Santirah dari Desa Wisata Selasari Pangandaran

Sungai Santirah, lokasi tepatnya berada di dusun Giriharja, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Atau sekitar 18 km dari Pangandaran dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit menggunakan kendaraan darat. Meski tergolong destinasi wisata baru di Pangandaran dan mulai dibuka untuk umum sekaligus peresmiaannya pada Januari 2014, dan kini sudah mulai dikenal oleh kalangan pencinta kegiatan di alam bebas.
Desa Wisata Selasari, menyebutkan sebagai Satu Desa dengan Sejuta Wisata di wilayah Pangandaran. Green Santirah, Pepedan Hills, Goa Lanang dan Goa Sutra Reregan sebagai destinasi yang sedang dikelola untuk wisata alam dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau paling besar dengan bis ukuran medium, Anda tidak akan kesulitan menuju Sungai Santirah karena sudah banyaknya rambu-rambu penunjuk jalan yang dipasang diantara Pangandaran - Green Canyon. Anda juga bisa mengikuti petunjuk jalan dari google map, tapi jika masih ragu, bisa dijemput dihotel atau dijemput di meeting point yang disepakati sebelumnya.


Body Rafting Green Canyon dan River Tubing Green Santirah

Green Canyon VS Green Santirah, keduanya tidak bisa diperbandingkan atau dinilai mana yang lebih baik, melainkan Green Canyon dan Green Santirah memiliki keunikannya masing-masing, baik tentang pesona alamnya atau aktivitas arung jeram dan riamnya.
Green Canyon dengan sungai Cijulangnya yang memiliki arus sungai yang cukup deras dengan badan sungai yang lebar dan dalam, Body Rafting sebagai aktivitas pengarungan yang cocok dan menantang. Sedangkan Green Santirah memiliki aliran sungai yang lebih tenang dan lebih dangkal, cara elegan mengarunginya dengan perahu karet dari ban atau River Tubing
river tubing di green santirah pangandaran
River Tubing Santirah, masing-masing orang dengan perahu karet ban melakukan pengarungan sungai sepanjang 1,5 km dengan durasi 2 jam
Apa itu River Tubing?, adalah kegiatan mengarungi bebas di permukaan air sungai dengan arus yang tenang menggunakan perahu karet (tubing) dari ban mobil. Tiap orang mendapatkan perahunya masing-masing dan tanpa menggunakan dayung kecuali dengan tangan atau kaki untuk mengayun laju perahu atau menentukan arah. Tiap peserta menggunakan perlengkapan pengaman berupa life jacket atau pelampung serta pelindung kaki dan kepala untuk menghindari benturan dengan dinding dan batu.

Let's Go: Paket Murah dan Lengkap Aktivitas Wisata River Tubing di Green Santirah Pangandaran

River Tubing Green Santirah aman bagi anak-anak dan yang tidak bisa berenang, berbeda dengan aktivitas Body Rafting, semua badan kita masuk ke air sungai, dengan River Tubing semua tubuh kita mengambang diatas tubing (ban), lebih terlindung dan tidak perlu melakukan gerakan berenang untuk melaju dan bergerak. Cukup mengikuti aliran sungai Santirah yang cukup tenang dan aman.

paket hemat green santirah pangandaran river tubing santirah pangandaran paket lengkap

Posting Komentar

Silahkan Booking melalui formulir komentar dibawah ini, dan jangan lupa tinggalkan alamat e-mail atau
kontak telepon/WA +62 812-8265-733 untuk segera bisa kami hubungi.