9.04.2014

Dari Hulu Cijulang, berakhir di Green Canyon

body rafting

Selama tiga hari dan dua malam, serombongan anak muda dari Depok memilih aktivitas pengarungan sungai Cijulang (Body Rafting) hingga Green Canyon, layak jadi pilihan mereka yang suka dengan tantangan dan pingin lebih dari sekedar menikmati pemandangan dengan perahu wisata. Selama 4 jam lebih mereka akan menyusuri sepanjang sungai dari hulu hingga berakhir di Cukang Taneuh, merasakan dinginnya air sungai sambil menikmati pesona alamnya yang luar biasa.

Beberapa  catatan penting yang bisa dibagi untuk semua yang ingin melakukan aktivitas Body Rafting di Green Canyon sebagai berikut.

Atur dan Pesan Jadwal Kegiatan

perlengkapan body rafting
Pagi setelah sarapan adalah waktu yang pas buat aktivitas body rafting, badan masih segar bugar untuk pengerungan sungai Cijulang selama 4 jam
Anda bisa memilih salah satu dari 5 (lima) operator yang tersedia untuk kegiatan Body Rafting. Bikin janji dan pilih waktu yang tepat untuk beraktifitas, waktu yang disarankan adalah pada saat musim kemarau, karena anda bisa lebih menikmati jernihnya air sungai Cijulang.

Dari pagi hingga sore

proses briefing
sebelum melakukan Body Rafting, semua peserta akan mendapatkan informasi keselamatan melalui briefing oleh Pemandu
Sangat disarankan sudah datang di lokasi sejak pagi hari mulai pukul 7.30 WIB, mengingat durasi pengarungan yang cukup makan waktu 4-5 jam, jika mulai dari siang hari selama perjalanan dapat menikmati pesona alamnya lebih leluasa, tidak terlalu gelap karena kesorean. Paling nyaman sampe titik finish sekitar pukul 14.00 - 15.00 WIB, ditutup dengan makan siang dan minum minuman segar.

Bisa Berenang: Tidak Wajib

persiapan body rafting
Bisa berenang bukan berarti tidak memakai peralatan safety, semua demi kemanan dan kenyamanan
Kegiatan Body Rafting adalah, berenang di sungai Cijulang hingga berakhir di titik finish Cukang Taneuh tanpa menggunakan peralatan pengarungan kecuali perlengkapan safety. Bahkan untuk anda yang belum bisa berenangpun masih diperkenankan melakukan aktivitas ini karena semua personal menggunakan peralatan keselamatan yang memadai.

Beberapa aturan tentang Keselamatan

body rafting di Green canyon
Dalam berkegiatan di Body Rafting sebaiknya dipenuhi demi keamanan pribadi. Mulai dari kenali kemampuan diri anda, jika kemampuan berenang minim maka memilih lokasi yang tidak menuntut kemampuan berenang, Salah satu keuntungan bagi yang sudah bisa berenang adalah kestabilan menjaga keseimbangan dan mengatasi panik.

Menggunakan selalu pelampung dan helm sebagai pengaman baik saat melakukan kegiatan maupun sedang beristirahat sejenak di bebatuan. Terlebih saat hujan deras hingga berangsur reda dan debit air normal kembali.

Perlengkapan tambahan yang mendukung keamanan dan kenyamanan

  • + Gunakan sepatu olah raga atau sandal gunung sebagai pengaman alas kaki
  • + Pasanglah pengait jika anda memakai kacamata
  • + Jangan menggunakan pakaian dari bahan yang menyerap banyak air (jeans) sehingga memberatkan aktifitas Body Rafting. Alternatif bahan pakaian yang bisa digunakan adalah dari bahan lycra, neoprene atau parasut.
  • + Disarankan mengikat rambut panjang anda dan tidak membiarkan tergerai
  • + Memakai sunblock sangat disarankan menghindari sunburn sesuai dengan kebutuhan kulit anda
  • + Pastikan anda tidak dalam pengaruh alkohol selama pengarungan
  • + Dan jangan malu dan segan untuk setiap kali bertanya pada tour leader atau guide jika dirasa ada yang tidak diketahui
body rafting bareng temen
Nikmati aktivitas ini bareng temen dan keluarga, pasti seruu
Kegiatan Body Rafting dimulai dari hulu sungai, 5 km dari dermaga Green Canyon dan diantar dengan menggunakan transport lokal, mobil pickup atau truk. Persiapan peralatan keamanan memakai helm, pelampung dan decker di base camp sebelum datang di titik start.

Karena aktifitas ini dijalankan untuk berkelompok, maka keamanan anggota yang tidak bisa berenang bisa lebih terjaga. dan pasti dijaga oleh pemandu lokal yang cukup berpengalaman dan mengenal seluk beluk lokasi sungai ini.

PENTING!! - Menjadi perhatian karena kita seringkali lupa dan mudah mengabaikan, Utamakan Sarapan dahulu (perut jangan sampai kosong) sebelum melakukan aktifitas pengarungan selama 4 jam ini.  Kram perut bisa terjadi karena menahan dinginnya air sungai dalam waktu yang cukup lama.

Video Body Rafting di Green Canyon

Posting Komentar

Silahkan Booking melalui formulir komentar dibawah ini, dan jangan lupa tinggalkan alamat e-mail atau
kontak telepon/WA +62 812-8265-733 untuk segera bisa kami hubungi.